Operasi Pekat, Polres HST Tangkap Pengunjung Warung Malam Bawa Sajam

Operasi Pekat, Polres HST Tangkap Pengunjung Warung Malam Bawa Sajam

Kesadaran warga terkait larangan memiliki dan menguasai senjata tajam (sajam) tanpa surat ijin sebagaimana dimaksud pasal 2 ayat 1 UU Darurat nomor 12 tahun 1951, masih saja diindahkan.

AM (31) warga Desa Banua Jingah Kecamatan Barabai yang ditangkap Kapolsek Batu Benawa Ipda Jimmy Roy M. Simanjuntak saat pelaksanaan Pekat, Rabu (10/5/2017) di Desa Paya Besar.

Terduga Pelaku ini ditangkap dikarenakan kepemilikan senjata tajam jenis jenis pisau penusuk / belati dengan panjang gagang 6 (Enam) Cm dan panjang besi 12 (dua belas) Cm.

Kejadian berawal saat anggota melakukan pemeriksaan disebuah warung malam di Desa Paya besar Kec Batu benawa Kab HST, Anggota melakukan penggeledahan badan / pakaian para pengunjung dan anggota berhasil menemukan 1 ( satu ) bilah senjata tajam jenis pisau penusuk / belati tanpa di lengkapi surat ijin dan tidak ada hubungannya dengan pekerjaan yang bersangkutan yang diselipkan dipinggang sebelah kiri AM.

Selanjutnya pelaku diamankan di Polres HST dan barang bukti di amankan di Polsek Batu Benawa guna proses sesuai hukum yang berlaku.

Kapolsek Batu Benawa Ipda Jimmy Roy M. Simanjuntak membenarkan penangkapan tersebut dan mengatakan pelaku  kepemilikan senjata tajam (sajam) tersebut ditangkap saat petugas dari Polsek Batu Benawa melakukan pemeriksaan di warung malam, dan mendapati seorang pria yang membawa sajam setelah ditanya surat ijin, pelaku tidak bisa menunjukkannya sehingga pelaku langsung dibawa ke Polres HST sedangkan barang bukti dibawa ke Polsek. Sementara pelaku masih menjalani pemeriksaan oleh Reskrim Polsek Batu Benawa.

 

Penulis : Achmad Wardana – Humas Polres HST

Editor   : Brigadir Yudha Krisyanto

Publish : Drs. Hamsan

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply