Sat Sabhara Polres Banjarbaru Gagalkan Peredaran Uang Palsu di Kota Banjarbaru

Sat Sabhara Polres Banjarbaru Gagalkan Peredaran Uang Palsu di Kota Banjarbaru

Unit Patroli Satuan Sabhara Polres Banjarbaru berhasil mengamankan 4 (empat) orang laki-laki yang memiliki uang palsu (upal). Dari tangan tersangka, diamankan barang bukti uang palsu (upal) dengan total Rp.31.700.000,- (tiga puluh satu juta tujuh ratus ribu rupiah) dan 3 (tiga) ikat kertas kosong yang bagian pinggirnya terdapat pecahan Rp.100.000,- palsu, Rabu (31/5/2017).

Penangkapan bermula, saat anggota Unit Patroli Sat Sabhara mencurigai 1 (satu) unit mobil Toyota Inova terparkir di Jalan Kenanga eks lokalisasi pembatuan. Dan Kasubnit 2 Patroli Aiptu Sunardi menanyakan identitas pelaku, pelaku tidak dapat menunjukan dengan alasan yang tidak masuk akal.

Kepada petugas salah seorang pelaku AM mengaku sebagai seorang Ustad dan baru datang dari pengajian.

Namun, hal tersebut tidak langsung percaya oleh anggota Unit Patroli yang segera melakukan penggeledahan terhadap mobil pelaku, dan di temukan upal sebesar Rp.31.700.000,- yang tersimpan di dalam dasbord mobil, 3 ikat kertas kosong yang bagian pinggirnya terdapat upal Rp.100.000,- beserta koper warna hitam berisi air mineral gelas yang tersusun rapi, 4 bungkus dupa dan 1 lembar kain sorban batik.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, mengatakan memang benar petugas berhasil mengamankan barang bukti upal beserta satu unit mobil Toyota Inova milik tersangka.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, menambahkan pelaku berinisial AM, HA, AN dan MW diamankan Rabu dini hari di Jalan Kenanga eks lokalisasi pembatuan Kota Banjarbaru, saat anggota Unit Patroli Sat Sabhara sedang melaksanakan patroli dialogis.

Unit Reskrim Polres Banjarbaru Hingga kini masih melakukan pengembangan atas kasus tersebut, termasuk berupaya menangkap orang yang memasok upal kepada pelaku.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Brigadir Yudha Krisyanto

Publish : Drs. Hamsan

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply