Satreskrim Polres HSS Gagalkan Peredaran 50.000 Butir Pil Koplo

Satreskrim Polres HSS Gagalkan Peredaran 50.000 Butir Pil Koplo

Pemberantasan obat daftar G yang tanpa ada surat ijin edar maupun narkotika gencar dilakukan Kepolisian daerah Kalimantan Selatan khususnya Polres HSS.

Hal ini terbukti dengan berhasil tertangkapnya pengedar kecil maupun bandar tiap bulannya oleh Satuan Reserse Narkoba Polres HSS, dan salah satunya JA (40) bandar Pil Double L yang diamankan Tim Gabungan, Selasa (9/5/2017) pukul 16.30 wita.

Kejadian berawal ketika petugas melakukan pemeriksaan terhadap JA, petugas menemukan Pil Koplo jenis Double L sebanyak 50.000 butir yang pelaku simpan dalam jok kendaraan sepeda montor merek Honda Vario Techno warna hitam ber strib biru dengan Nopol : DA 6876 DAA yang dikendarainya. Kepada petugas pelaku mengaku obat tersebut diperoleh dari salah satu rekannya di Banjarmasin.

Sebelumnya JA diberhentikan paksa saat berusaha kabur dari kejaran aparat di Desa Sungai Raya Selatan Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Selasa (9/5/2017).

Dari pengakuan tersangka JA (40) warga asal Kecamatan Daha Selatan, tersangka sudah berjualan obat selama 3 (tiga) bulan, dari hasil penjualannya tersebut untungnya buat biaya hidup tersangka dan keluarga sehari-hari.

Saat ini JA mendekam di Rutan Polres HSS guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kasat Resnarkoba AKP Maturidi, S.H, menjelaskan JA diciduk di Desa Sungai Raya Selatan Kecamatan Sungai Raya setelah diberhentikan paksa oleh anggota saat mengendarai sepeda motor, setelah dilakukan penggeledahan pelaku ternyata menyimpan 50.000 butir Pil Koplo jenis Double L didalam jok kendaraan yang dikendarai pelaku.

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Brigadir Yudha Krisyanto

Publish : Drs. Hamsan

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply