Tunggu Pembeli, Dua Penjual Pil Carnophen Diamankan Polres HSS

Tunggu Pembeli, Dua Penjual Pil Carnophen Diamankan Polres HSS


Rayan (20) dan Rudi (37) akhirnya harus berurusan dengan pihak berwajib ketika petugas mengamankan keduanya saat santai menunggu pembeli di Pangkalan Ojek Desa Mandala, Kecamatan Daha Utara, Sabtu (27/5/2017) pukul 16.00 Wita.

Dua pria asal Desa Tangga Ulin, Kecamatan Amuntai Tengah ini awalnya tidak menyadari sedang dipantau oleh aparat berwajib, saat sedang menunggu pembeli obat carnophen/zenith.

Keduanya kaget ketika aparat mendekat dan tanpa melakukan perlawanan, keduanya hanya bisa pasrah saat diamankan oleh petugas. Tas gendong dari kedua pelaku langsung digeledah oleh petugas.
Dari dalam tas ditemukan obat carnophen/zenith yang dibungkus rapi dengan plastik. Total carnophen/zenith ada 40 box dengan total 4 ribu butir carnophen/zenith.

Kepada petugas, keduanya mengaku baru satu kali melakukan aksinya mengedarkan obat carnophen/zenith, dimana keuntungan dari mengantar obat carnophen/zenith sebesar Rp.250 ribu dan dari keuntungan yang didapat akan digunakan untuk mencukupi keperluan sehari-hari.

Kapolres Hulu Sungai Selatan (HSS) AKBP Rahmat Budi Handoko melalui Kasat Narkoba AKP Maturidi membenarkan penangkapan dua tersangka pengedar obat carnophen/zenith tersebut, kedua pelaku diamankan tanpa perlawanan.

Atas perbuatan kedua pelaku dijerat pasal 197 jo pasal 196 UU No 36 tahun 2009 tentang Kesehatan.

 

Penulis : Achmad Wardana
Editor : Brigadir Yudha Krisyanto
Publish : Drs. Hamsan

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply