Peringati HUT Bhayangkara ke-71, Biddokkes Polda Kalsel Gelar Bakti Kesehatan Khitanan Massal Tingkat Polda

Peringati HUT Bhayangkara ke-71, Biddokkes Polda Kalsel Gelar Bakti Kesehatan Khitanan Massal Tingkat Polda

Ratusan orang hadir dan ikut serta dalam peringatan HUT Bhayangkara ke-71 Tahun 2017 yang digelar Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) melalui Biddokkes Polda Kalsel dengan rangkaian kegiatan “Bakti Kesehatan” Khitanan Massal Tingkat Polda bertemakan Khitanan On Location Road Show Safari hari ke-7.

Kegiatan Bakti Kesehatan yang dipimpin AKBP dr Bambang Pitoyo Sp.S, didampingi paramedis baik dari Dokkes, RS Bhayangkari Banjarmasin, serta di hadiri Ustad Dr Fahmi Riadi  Wakil Sekretaris Pondok Pesantren sebagai Pembaca Doa dan dihadiri juga Sekretaris Drs H.A. Manaf, M.Pd beserta Ketua Cabang Banjarmasin 3 H.Tajudin S.pd, MM, berlangsung di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Furqan Cemara Ujung Rt.15  No.37  “Tempat warga sekitar menuntut ilmu Agama, dan ilmu umum, Rabu  (14/6/2017) pukul 08.00 wita.

Selain itu Khitanan Massal on the location yang bertempat di Pondok Pesantren Al-Furqon Cemara Ujung, dihadiri Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Ny. Ati Rachmat Mulyana beserta para Pejabat Utama Polda Kalsel dan Pengurus Bhayangkari Daerah Kalsel, hadir juga pada kesempatan tersebut Kabid Dokkes Polda Kalsel AKBP dr Erwinn Z Hakim, MARS, MH.Kes.

Fokus giat kali ini lebih membumi karena on location di tempat warga seperti di showroom mobil, dan kedepannya giat bisa berlangsung di rumah warga, di masjid, halaman rumah warga, sesuai dengan keinginan masyarakat agar bisa lebih menyentuh masyarakat dimana giat ini dibagikan juga sarung, kopia (peci) dan songkok serta nasi kotak untuk berbuka puasa.

Pada Khitanan Massal on the location tersebut Tim dari Bakti Kesehatan oleh Biddokkes Polda Kalsel dalam rangka menjelang HUT Bhayangkara ke-71 yang jatuh pada tanggal 1 Juli itu diikuti sebanyak 113 orang anak-anak yang berasal dari Pondok Pesantren Al-Furqon dan warga sekitar lokasi khitan atau Warga Cemara Ujung.

Event ini digelar selain sebagai rangkaian menjelang HUT Bhayangkara ke-71, juga sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat di wilayah hukum Polda Kalsel.

 

Penulis : Achmad Wardana

Editor   : Drs. Hamsan

Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply