Polda Kalsel Laksanakan Jum’at Keliling ke Mesjid Sosialisasikan Radikalisme dan Jaga Kamtibmas

Polda Kalsel Laksanakan Jum’at Keliling ke Mesjid Sosialisasikan Radikalisme dan Jaga Kamtibmas

Momen bulan suci dimanfaatkan oleh Kasubdit Bintibluh Polda Kalsel melaksanakan Juling atau Jum’at Keliling ke langgar dan mesjid yang ada di Kota Banjarmasin. Salah satunya dilaksanakan di Mesjid Jami Kota Banjarmasin yang merupakan mesjid tertua dan bersejarah.

Usai kegiatan sholat dilakukan khutbah yang diselingi pesan-pesan kamtibmas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Termasuk pencegahan terhadap terjadinya gangguan kamtibmas dan serta upaya cegah paham radikalisme agar tak bisa masuk ke Kalsel.

Himbauan pesan-pesan kamtibmas tersebut dalam upaya mengantisipasi meningkatnya angka kriminalitas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H, terlebih himabuan katibmas ini adalah upaya Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan meningkatkan kegiatan preemtif salah satunya dengan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas di obyek vital dan tempat-tempat ibadah seperti langgar dan mesjid yang ada di wilayah hukum Polda Kalsel.

Himbauan Kamtibmas dengan materi Pencegahan Terhadap Terjadinya Gangguan Kamtibmas dan Cegah Faham Radikalisme Masuk ke Wilayah Kalsel disampaikan Kasubdit Bintibluh Polda Kalsel usai kegiatan sholat jumat di Mesjid Jami Kelurahan AKT Kecamatan Banjarmasin Utara, Jumat (16/6/2017) pukul 12.00 wita.

Dengan adanya himbauan ini diharapakan dapat membuat masyarakat lebih waspada dan berhati-hati agar tidak menjadi korban pelaku tindak pidana yang biasanya marak terjadi di bulan Ramadhan khususnya menjelang maupun saat Hari Raya Idul Fitri 1438 H dan menjelang hari raya Idul Fitri.

Kasubdit Bintibluh Polda Kalsel mengatakan, himbauan yang berisikan tentang antisipasi tindak pidana kasus Curas, Curat dan Curanmor diwilayah Kalsel.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply